Parade Tari Kreasi Modern Program Terbaru Dinas Kebudayaan Buleleng

  • Dinas Kebudayaan
  • 04 Maret 2020
  • Dibaca: 801 Pengunjung

Parade Tari Kreasi Modern Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2020, merupakan kompetisi yang pertama kali diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, guna memberikan ruang bagi generasi muda di Kabupaten Buleleng untuk melakukan kreasi dalam perpaduan gerak tari modern (Dance), dengan memadukan antara gerak tari modern dan gerak tari tradisional dengan diiringi sajian musik yang disesuaikan dengan gerak tari modern maupun tari tradisional Bali.

Parade Tari Kreasi Modern Tingkat Kabupaten Buleleng Tahun 2020 diadakan dengan format Audisi untuk mendapatkan 9 (Sembilan) grup terbaik yang nantinya akan ditampilkan kembali pada grand final untuk mencari Juara 1,2,3 sebagai upaya untuk membangkitkan semangat dan kreatifitas para pelajar untuk menampilkan karya – karya barunya yang kreatif dan inovatif dalam bingkai seni tari modern. Mereka dapat menyajikan karya gerak ciptaan yang mengkombinasikan gerak modern dan tradisional Bali yang dikemas sesuai dengan kemampuan dan kreatifitas seninya masing – masing. Hal ini yang akan menyebabkan selalu terlihat ada ide – ide baru serta penggarapan baru.

Setelah dilakukan pendaftaran secara gratis mulai dari tanggal 5 Februari sampai dengan 3 Maret 2020 telah didapatkan 18 group dance SeKabupaten Buleleng. Setiap peserta dalam 1 (satu) Grup Dance harus berjumlah minimal 5 orang dan maksimal 8 orang. Peserta tidak diperbolehkan tampil 2 kali dalam grup Dance yang berbeda. Audisi untuk pemilihan group dance akan dilaksanakan pada Jumat, 6 Maret 2020. Untuk menjunjung tinggi kreativitas dalam penampilan, masing – masing peserta diwajibkan membuat iringan musik bebas. Dari 18 Group Dance hanya akan dipilih 9 Group Dance. Peserta yang dinyatakan lolos audisi akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000 dan peserta yang dinyatakan lolos audisi akan kembali dinilai dalam grand final untuk mencari juara 1,2,dan 3. 

Share Post :