Pentas Seni Musik Buleleng Resmi Dibuka, Protokol Kesehatan Menjadi Syarat Utama

  • Dinas Kebudayaan
  • 02 Agustus 2020
  • Dibaca: 205 Pengunjung

Setelah kurang lebih selama 5 bulan masyarakat dilanda rasa cemas sekaligus bosan karena hanya berada di dalam rumah terus, kali ini masyarakat kembali dimanjakan dengan adanya pementasan seni yaitu pentas seni musik/band yang digelar di halaman Krisna Beach Street Pantai Penimbangan Buleleng, Sabtu (1/8). Ini merupakan kali pertama Kabupaten Buleleng kembali menggelar adanya pementasan seni. Dimana sebelumnya Kabupaten Buleleng sering mengadakan event-event serupa seperti Buleleng Festival, Pesta Kesenian Bali, Lovina Festival dan lain-lain. Pentas seni kali ini sangat berbeda dibandingkan sebelumnya yang sudah pernah dilaksanakan. Perbedaan yang terlihat apalagi jika bukan pematuhan protokol kesehatan. Memasuki Era Baru seperti sekarang ini memang memaksa masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker dan mencuci tangan sesering mungkin. Terlihat pada pementasan band yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng ini telah disediakan banyak wastafel untuk tempat mencuci tangan dan setiap tamu undangan yang datang wajib melakukan pengecekan suhu tubuh dan menggunakan handsanitizer. Begitu juga dengan tempat duduk para tamu pun diberi jarak agar tidak terlalu berdekatan. 

pic1pic2pic3

Pentas seni musik/band ini dibuka secara resmi oleh Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana yang hadir dengan menggunakan kemeja putih sesuai dengan tema baju atau dress code para tamu undangan malam itu. Dalam pidatonya Bapak Bupati Buleleng berharap acara pentas seni band ini bisa menjadi momentum untuk mengembalikan secara perlahan perekonomian kita yang sempat menurun karena pandemi covid-19. Beliau juga menegaskan agar masyarakat tidak menyerah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mejaga jarak dan tetap menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan. Beliau juga berharap situasi, kondisi atau suasana bisa bisa kembali normal seperti sediakala. Pentas Seni Musik Band Buleleng dengan tema "Senandung Merdeka Sambut Bali Era Baru" ini juga diselenggarakan dalam rangka memberikan ruang interaksi budaya dan ruang ekspresi seni kepada masyarakat serta menggerakkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi saat ini. Dalam pidatonya Bapak Gede Dody Sukma Oktiva Askara, S.Sos, M.Si berharap pementasan seni musik ini dapat menjadi contoh pementasan yang mengikuti protokol tatanan kehidupan era baru sektor kegiatan seni dan budaya yang nantinya akan dilanjutkan dengan pagelaran seni tari, seni modern dan seni lainnya. 

pic4pic5pic6

Dalam pentas seni band musik ini akan tampil 19 grup band lokal Buleleng selama 18 hari mulai dari tanggal 1 sampai dengan 18 Agustus 2020. Pada pembukaan pentas band ini dimeriahkan oleh penampilan Suci The Voice Collaboration with Buleleng Musicians. Adapun daftar grup band yang tampil selama 18 hari di bulan Agustus ini adalah :

1.Suci The Voice colab with Buleleng Musicians
2.Dorayaki Band
3.BNSP Band
4.AKE BULELENG
5.JOIN KOPI BAND
6.KALIMASADA BAND
7.RASTAFARACETAMOL
8.SOUL B BAND
9.STAR LIGH BAND
10.SINGAROCKJAH
11.KOSONG SATU
12.W.B BAND
13.AVARA BAND
14.K 21 BAND
15.JEM TATTOO
16.D.D BAND
17.BRITLANE BAND
18.TEDDY AND FRIENDS BAND

 

Share Post :