Upaya Mencegah Penyebaran Covid 19, Penyemprotan Cairan Disinfektan Dilakukan Setiap Hari

  • Dinas Kebudayaan
  • 16 April 2020
  • Dibaca: 212 Pengunjung

Permasalahan mengenai virus corona saat ini masih menjadi topik hangat di masyarakat. Penyebaran yang begitu cepat dan tidak memandang siapapun seringkali membuat masyarakat resah dan panik. Terutama itu dirasakan oleh masyarakat yang mau tak mau harus bekerja di luar rumah seperti pedagang kaki lima atau penjual bahan makanan di pasar dan masih banyak lagi pekerja lainnya yang mengharuskan bekerja di luar rumah dan tidak mengikuti aturan pemerintah untuk berdiam di rumah saja. Mereka tak punya pilihan lain karena jika mereka tidak berjualan maka mereka tak punya pemasukan untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. 

Dengan adanya permasalahan yang berdampak luas kepada seluruh kalangan masyarakat ini baik itu kalangan pelajar, pekerja, pegawai swasta ataupun pegawai di lingkungan pemerintahan, maka Bapak Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Bapak Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra mengarahkan seluruh pegawai Pemda untuk melakukan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan dengan mengelilingi setiap daerah di Kabupaten Buleleng. Kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara bergilir oleh setiap pegawai sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan dari masing-masing kantor. Kegiatan ini dilakukan setiap harinya baik pagi hari maupun sore hari. Kegiatan ini dilakukan guna memutus penyebaran virus corona dan membantu mengurangi adanya virus yang terdapat di sekitar masyarakat. 

Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng juga melaksanakan kegiatan ini setiap harinya. Kegiatan ini dilaksanakan secara bergilir oleh setiap pegawai yang telah ditentukan jadwalnya. Penyemprotan oleh tim Dinas Kebudayaan Buleleng dilakukan di daerah seputaran Kampung Singaraja, Keluharan Liligundi dan Kelurahan Beratan. Tim Dinas Kebudayaan Buleleng melakukan penyemprotan tidak hanya di pinggir jalan besar saja melainkan sampai masuk ke rumah warga. Kegiatan ini terus dilakukan dengan harapan permasalahan virus corona ini cepat berakhir dan keadaan kembali normal seperti sediakala. 

 

Share Post :