Perjanjian Kerjasama Antara Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Tahun 2019

  • Dinas Kebudayaan
  • 10 April 2019
  • Dibaca: 29 Pengunjung

Ketua Komunitas Jurnalis Buleleng (KJB) I Ketut Wiratmaja memberikan dukungan kepada Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Buleleng dalam pembentukan Bank Data Arsip Statis (BADAS) Kabupaten Buleleng. Bank Data Arsip Statis (BADAS) merupakan media berbasis informasi telekomunikasi yang dapat diakses melalui web sikn.bulelengkab.go.id dan manual berupa buku bank data arsip statis (BADAS) dan layanan penitipan, penyerahan dan peminjaman arsip statis. Disamping itu juga melalui pelayanan, konseling, sosialisasi dan pameran arsip statis untuk mempercepat pelayanan informasi arsip statis dan menyemarakkan  Pariwisata Buleleng. Dengan hal tersebut dibuatlah suatu perjanjian kerjasama antara Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah dengan Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. Tepatnya pada hari Selasa, 16 April 2019 Kepala Bidang Pembinaan Pengelolaan dan Pengawasan Arsip I Putu Kariaman Putra,S.Sos.MM selaku pihak pertama dan Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Drs.Gede Komang,M.Si selaku pihak kedua dalam perjanjian kerjasama tersebut. Beberapa hal yang terdapat dalam perjanjian tersebut diantaranya :

1. Pihak pertama bertanggungjawab penuh terhadap materi pengelolaan arsip statis, meliputi penyediaan pameran arsip statis, sarana dan prasarana bahan peragaan, menata, serta memelihara materi pameran arsip statis dan hak pihak pertama yaitu merekomendasikan pengelolaan kegiatan untuk dipergunakan pada layanan kearsipan, pameran dan program dinas arsip dan perpustakaan daerah Kabupaten lainnya.

2. Pihak kedua membanu penyediaan tempat pameran arsip statis dan semua proses kegiatan pengelolaan arsip statis meliputi pelayanan informasi arsip statis dan atau alih media. Hak pihak kedua yaitu pengawasan dan pemanfaatan materi pameran arsip statis yang dimiliki pihak pertama. 

Share Post :