(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Kasih sayang Ibu tak kan mengharapkan timbal balik

Admin disbud | 25 Juli 2021 | 1199 kali

Kasih Sayang Ibu Takkan Mengharapkan Timbal Balik

 

Ibu adalah seorang wanita kuat dan penuh kasih sayanh. Seorang ibu akan rela lelah dan sakit demi anaknya. Perjuangan ibu dimulai dari mengandung dimana ibu akan merasakan perubahan mood dan tubuh yang kerap membuatnya tidak nyaman. Sulit tidur selama berbulan-bulan dan mungkin ada yang merasakan tidak menyukai makanan atau bau tertentu. Tidak mudah menjalaninya selama 9 bulan lamanya. Dan dihari kelahiran, ibu akan berjuang melahirkan anaknya tidak peduli ia akan tetap hidup atau mati. Tapi sakit itu akan terbayarkan setelah melihat anaknya lahir dengan selamat. 

 

Tidak hanya sampai disana, ibu akan tetap berjuang untuk masa depan anaknya. Mulai dari membesarkan, merawat, dengan sabar mengajarkan anaknya berdiri dan berjalan. Tidak mudah juga bagi seorang ibu merawat anaknya. Bahkan ibu rela menghabiskan hari-harinya hanya untuk memberikan seluruh perhatian dan kasih sayangnya.

 

Kasih sayang seorang ibu amatlah besar terhadap anaknya, kasih sayang seorang ibu tidak mungkin dapat kita bayangkan tapi kasih sayang seorang ibu dapat kita rasakan sepanjang hidup kita. Apapun yang kita lakukan tidak akan bisa menggantikan jasa-jasa seorang ibu. Berapa banyak pun uang yang kau berikan tidak akan cukup membayarnya. Tetapi ibumu tidak akan mengharapkan itu, tidak ada istilah timbal balik. Cukup melihat anaknya bahagia dan tetap menyayanginya saja itu sudah cukup.

 

Foto by : Candra Balon