(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Jika Perbuatan Benarmu di Fitnah

Admin disbud | 13 Oktober 2021 | 18 kali

Jika Perbuatan Benarmu Difitnah, Tapi Kamu Menerimanya, Maka Niscaya Rejekimu Akan Melimpah
Jika ada orang yang menyusahkan kita, anggaplah tumpukan rejeki. Mulai hari ini, belajar sedapat mungkin menyenangkan hati orang lain. Walaupun terasa pahit dalam kehidupan, tetapi dengan tujuan mulia itu bahagia. Lari, beralarilah dengan cepat untuk mengejar hari esok yang lebih cerah. Bersyukurlah dan merasa puas dengan apa yang kamu miliki saat ini. Setiap ada orang yang memberimu satu berusahalah mengembalikannya sepuluh kalilipat. Hargailah kebaikan orang kepadamu, tetapi lupakanlah semua jasa yang pernah kamu berikan kepada orang lain.
Dalam keadaan benar kamu difitnah, dipersalahkan atau dihukum, maka kamu akan dapat pahala. Dalam keadaan salah kamu dipuji dan dibenarkan itu merupakan hukuman. Orang yang benar kita bela, tetapi yang salah kita beri nasehat. Jika perbuatan benar kamu difitnah dan dipersalahkan tetapi kamu menerimanya, maka akan datang rejeki kepadamu yang berlimpah. Semua ujian dan cobaan bagi batin dan mental itu akan terhenti, tepat saat kau berhasil menghentikan keluhan-keluhanmu yang berlimpah. Semua ujian dan cobaan bagi batin dan mental itu akan berhenti, tepat saat kau berhasil menghentikan keluhan-keluhanmu atas kesulitan hidup yang kau alami itu. Selama kau masih mengeluh selama itu hidupmu akan dipenuhi ujian dan cobaan.
Jangan selalu melihat mengecam kesalahan orang lain, tetapi selalu mengoreksi diri sendiri, itulah kebenaran. Orang yang baik akan kita ajak bergaul, tetapi orang yang jahat perlu kita kasihani. Dua orang saling mengakui kesalahan masing-masing, maka kedua orang itu akan dapat bersahabat sepanjang waktu.