(0362) 330668 disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan
Perekaman Virtual Lomba Balaganjur Remaja Duta Kabupaten Buleleng PKB XLIII Tahun 2021
Admin disbud | 05 Juni 2021 | Dibaca 21 kali

Di masa pandemi ini membuktikan bahwa tidak menyurutkan semangat para seniman untuk tetap melakukan pementasan walau hanya secara virtual. Diyakini bahwa dengan kekuatan dunia maya penonton pun bisa melebihi pementasan di atas panggung. Pada Pesta Kesenian Bali tahun 2021 ini memang tidak dilaksanakan secara langsung karena tidak diperbolehkan melakukan pertunjukkan yang menimbulkan keramaian. Maka diadakanlah pementasan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para penari dan penabuh pun di rapid tes terlebih dahulu.

Perekaman virtual Lomba Balaganjur Remaja oleh Sanggar Seni Anglocita Suara dari Banjar Penarungan Desa Penarukan, Kecamatan Buleleng sebagai Duta Kabupaten Buleleng pada Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII Tahun 2021 di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya (Ary Center) Denpasar, Bali. 

Sanggar Seni Anglocita Suara Duta Kabupaten Buleleng membawakan komposisi Tabuh Balaganjur berjudul Tumpek Uduh dengan Penata Tabuh Dek Pangeran dan Penata Tari Gede Feggy Supradnyan. Saksikan Tayangan Lengkqp nya di Channel YouTube Disbud Provinsi Bali pada tanggal 23 Juni 2021. 

Share Berita Ini :