(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Rapat Membahas Finalisasi Kriteria Lomba dan Pengambilan Nomor Undi Lomba Teater Tingkat SMP Se-Kabupaten Buleleng

Admin disbud | 20 Januari 2022 | 82 kali

Rapat membahas finalisasi kriteria lomba dan pengambilan nomor undi Lomba Teater Tingkat SMP Se-Kabupaten Buleleng. Rapat ini dipimpin dan dibuka langsung oleh Bapak Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Genep, MT dan didampingi oleh Bapak Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang Kesenian serta para dewan juri Lomba Teater. 

Adapun poin-poin yang menjadi pembahasan dalam rapat adalah sebagai berikut;


1. Bapak Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng secara terbuka menyampaikan permohonan maaf kepada para peserta lomba karena Dinas untuk saat ini belum bisa memberikan bantuan dana pembinaan, hanya mampu mengapresiasi melalui pemberian hadiah lomba bagi para pemenang.

2. Pembahasan Lomba Teater berlanjut ke teknis, Kabid Kesenian menyampaikan kembali kepada peserta tentang hasil rapat sebelumnya yang diadakan pada tanggal 13 januari 2022 di Disdikpora, yakni bahwa Peserta sebisa mungkin diharapkan untuk mengikuti naskah tanpa improvisasi yang terlalu berlebihan.

3. Durasi pementasan teater bagi setiap peserta diberikan kebijakan oleh dewan juri, yang sedianya disepakati berdurasi 30 menit untuk setiap peserta kemudian diberikan kelonggaran waktu 5-10 menit setelah durasi 30 menit selesai.

4. Prihal sanksi bagi peserta yang melanggar poin kriteria akan dibahas lebih lanjut oleh dewan juri dan akan disampaikan kemudian melalui media sosial Whatssap Grup.

5. Pemaparan dewan juri mengenai diksi dalam naskah, kostum, panggung, tata lampu, dan sound system oleh Dewan Juri berdasarkan pertanyaan oleh peserta lomba. 

6. Para peserta lomba akan difasilitasi oleh panitia dengan disediakannya hal sebagai berikut : 3 buah lampu, clip on, dan microphone sebagai elemen penunjang penyajian karya.

7. Para peserta diberikan kesempatan untuk melaksanakan latihan di RTH Taman Bung Karno dengan berkoordinasi terlebih dahulu dengan instansi pengelola tempat yakni Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

8. Gladi bersih serentak untuk setiap peserta di RTH Taman Bung Karno akan dijadwalkan oleh panitia dan akan diumumkan lebih lanjut melalui Media Sosial Whatssap Grup.