(0362) 330668 disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan
Perekaman Virtual Parade Gong Kebyar Anak-anak PKB XLIII Tahun 2021 PKB
Admin disbud | 29 Mei 2021 | Dibaca 18 kali

Di masa pandemi ini membuktikan bahwa tidak menyurutkan semangat para seniman untuk tetap melakukan pementasan walau hanya secara virtual. Diyakini bahwa dengan kekuatan dunia maya penonton pun bisa melebihi pementasan di atas panggung. Pada Pesta Kesenian Bali tahun 2021 ini memang tidak dilaksanakan secara langsung karena tidak diperbolehkan melakukan pertunjukkan yang menimbulkan keramaian. Maka diadakanlah pementasan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para penari dan penabuh pun di rapid tes terlebih dahulu.

Perekaman  Parade Gong Kebyar Anak-anak dalam rangka Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII Tahun 2021 untuk Sekaa Gong Kebyar Anak-anak Juluwangi Desa Bondalem,  Kecamatan Tejakula, Duta Kabupaten Buleleng berhadapan  dengan Duta dari Kota Denpasar, Sabtu (29/5) di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya (Art Center) Denpasar, Bali.

Sekaa Gong Kebyar Anak-anak Juluwangi menampilkan 3 (tiga) Materi diantaranya 2 (dua) karya Tari yaitu Tari Penyambutan Sueta Bangkaja dan Tari Kreasi Kekebyaran  berjudul Nyawan Rarud serta  1 (satu) karya Tabuh Pisan Lelambatan Kreasi Majegau. Perekaman ini akan tayang melalui channel YouTube Disbud Provinsi Bali pada tanggal 20 Juni 2021 yang akan datang.

Share Berita Ini :