(0362) 330668 disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan
Rapat Perihal Pekan Kebudayaan Daerah Tahun 2021
Admin disbud | 08 Juni 2021 | Dibaca 49 kali

Pekan Kebudayaan Nasional merupakan serangkaian aktivitas berjenjang dari desa hingga pusat yang terdiri atas kompetisi daerah, kompetisi nasional, konferensi pemajuan kebudayaan, ekshibisi, dan pergelaran karya budaya dengan tujuan melestarikan budaya Indonesia.

Dalam hal ini maka Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng mengadakan sebuah rapat internal yang diikuti oleh Sekretaris dan Kepala Bidang. Pada rapat ini membahas bagian-bagian dari Pekan Kebudayaan Daerah yang terdiri dari 3 (Tiga) Sektor kegiatan sesuai Tema PKD tahun 2021 yaitu SANDANG, PANGAN dan PAPAN yang mana ketiganya itu akan dikemas kedalam 4 (empat) jenis kegiatan yaitu KONFERENSI dan  LOKAKARYA, PEREGELARAN, KOMPETISI dan PAMERAN.

Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan rencana akan mengikuti kegiatan PKD tahun 2021 dengan melibatkan beberapa OPD yang berhubungan atau berkaitan dengan jenis-jenis kegiatan tersebut. Salah satu yang ingin ditampilkan oleh Buleleng adalah menampilkan kekuatan dan nilai wastra asli daerah seperti kain songket Beratan yang sudah masuk dalam Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) yang diakui secara nasional. 

 

Share Berita Ini :