(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Dimana mana Cekrek

Admin disbud | 09 Agustus 2021 | 206 kali

Dimana-mana Cekrek!!!

 

Hayooo ngaku kelahiran 70an dan 80an, umur berapa kalian baru bisa pakai handphone? Masa kecil anak-anak dulu sangat jauh berbeda dari sekarang. Anak-anak jaman dulu hanya bisa bermain lompat tali dan petak umpet saja sudah senang. Berbeda dengan sekarang anak-anak di bawah 5 tahun pun mahir menggunakan barang kecil yang disebut handphone. 

 

Jaman dulu juga belum banyak orang yang mengabadikan moment indahnya dalam kamera. Entah karena tidak mempunyai kamera dan tidak tau cara memakainya. Tapi seiring berkembangnya teknologi, kini hampir semua orang memiliki handphone. Itulah yang memudahkan orang kini mengabadikan moment mereka kapanpun dan dimanapun. Hingga setiap orang kini banyak yang kehilangan privasi mereka karena mereka asik menunjukkan bagaimana isi kehidupan mereka.

 

Berkembangnya teknologi bukan berarti kita hanya sibuk memamerkan apa yang kita miliki. Alangkah baiknya teknologi ini jika kita manfaatkan untuk mengabadikan moment tradisi dan budaya yang bisa saja punah  ditelan jaman. Jadi jika kalian melihat pertunjukkan seni, tradisi dan budaya di sekitar kalian, jangan berfikir panjang lagi untuk mengabadikannya. Itu akan sangat berharga untuk dilihat anak cucu kita nantinya. 

 

Salam Budaya ????

 

Foto #kakang_pothoworks