(0362) 330668 disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan
Dialog Interaktif Mengenai Peran Desa Adat Mensukseskan Pelaksanaan PPKM Darurat
Admin disbud | 10 Juli 2021 | Dibaca 62 kali

Dinas Kebudayaan berkesempatan mengisi dialog interaktif di radio RRI Singaraja pada Sabtu (10/7). Dialog Interaktif ini diisi oleh Kepala Bidang Adat Ibu Ayu Sri Susantiani, SE, MAP yang didampingi oleh Ketua Majelis Desa Adat Buleleng Bapak Dewa Putu Budarsa dan Klian Desa Adat Buleleng Bapak Nyoman Sutrisna. 

Pada Dialog Interaktif ini membahas mengenai bagaimana peran Desa Adat dalam mensukseskan pelaksanaan PPKM Darurat Covid19 di Kabupaten Buleleng. Seperti yang telah diketahui Pemkab melalui satgas covid 19 yang didukung TNI, Polri terus melakukan monitoring bersama Desa Adat terkait informasi-informasi seperti : 

1. Jumlah angka penyebaran covid di masing-masing Desa Adat yang dialami warga, agar cepat dapat diantisipasi dan ditanggulangi, termasuk juga penanganan medisnya dengan bantuan isolasi atau treatment medisnya termasuk, monitor kebutuhan-kebutuhan pokok sandang pangannya dari masyarakat

2. Satgas juga terus secara ketat melakukan penyekatan-penyekatan di beberapa titik jalan yang dianggap signifikan dilalui dengan jumlah volume tinggi oleh masyarakat

3. Terus mensosialisasikan melalui bantuan Desa Adat terkait PPKM darurat ini bahwa yang boleh keluar rumah di saat kondisi seperti ini adalah hanya sektor: kritis & esensial, yang tidak esensial tidak boleh keluar rumah dulu, dan pihak industri atau perusahaan juga harus membantu dengan meliburkan karyawannya dulu di masa PPKM darurat ini.

Share Berita Ini :