(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

SISYA NYI CALONARANG NGEREH

Admin disbud | 20 Agustus 2021 | 3285 kali

"SISYA NYI CALONARANG NGEREH"

 

Di kisahkan Nyi Calonarang memiliki banyak Sisya (Murid) yang semuanya adalah perempuan, 

Dari semua Sisya Nyi Calonarang, tujuh diantaranya sudah dinyatakan senior mereka adalah :

 

NYI LENDA

Sisya Nyi Calonarang yang paling cerdas, Nyi Lenda banyak menulis Lontar, salah satunya adalah Lontar Cambra Berag. Nyi Lenda memiliki kemampuan berubah menjadi leak berwujud anjing besar kurus atau Rangda Ma Ulu Asu

 

NYI LENDI

Sisya NyibCalonarang yang paling ganas, ia adalah saudara kandung Ny Lenda, air liurnya bisa berubah menjadi api. NyibLendi mampu berubah wujud mejadi sesosok leak setengah harimau loreng atau Rangda ma Ulu macan poleng

 

NYI GANDI

Sisya Nyi Calonarang yang memiliki kemampuan membuat penyakit hanya dengan menuding korbannya. nyi Gandi mampu berubah wujud menjadi leak kambing bertelinga sangat panjang yang bisa menebar penyakit atau Rangda Ma Ulu Kambing.

 

NYI GUYANG

Sisya Nyi Calonarang yang ahli di bidang guna-guna.

Nyi Guyang banyak menciptakan berbagaibmacam ilmu pelet, ia mampu berubah menjadi leak berwujud seekor kuda kuning keemasan atau sesosok Rangda Ma Ulu Jaran yang kerap dijuluki Ki Jaran Guyang.

 

NYI WAKSIRSA

Sisya Nyi Calonarang yang memiliki kemampuan berubah menjadi leak berwujud seekor babi hutan raksasa, bertaring panjang, berbulu tajam yang bisa menyebarkan oenyakit upas yang mematikan, Nyi Waksirsa juga berubah wujud menjadi Rangda Ma Ulu Bawi.

 

NYI MANESA WEDANA

Sisya Nyi Calonarang yang mampu berubah menjadi leak berwujud kerbau raksasa yang tubuhnya sangat tinggi atau Rangda Ma Ulu Sampi dengan tanduk tajam.

 

NYI RARUNG

Sisya Nyi Calonarang yang paling sakti dari semuanya karena mendapat kesaktian langsung dari Dewi Durga, ia mampu membunuh musuhnya hanya dengan menatap saja, ia mampu berubah wujud menjadi Rangda dengan kulit merah menyala atau Durga Bang.

 

Repost From : yande_zetia

 

#darkart #mistis #horrorart

#durga #leak #Bali #taksu #taksubali #yz20 #kajengkliwon

#digitalartwork #digital_art #digitalart #digitalimaging #manipulation #photoshop #photoshopart #manipulationphotoshop #manipulationphoto #design