(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Rapat Persiapan Pekan Kebudayaan Daerah 2021

Admin disbud | 22 Juni 2021 | 290 kali

Pekan Kabudayaan Daerah kini kembali digelar. Mengingat masa pandemi seperti saat ini, pastinya tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya. Rapat dalam rangka persiapan PKD ini pun dilaksanakan kembali di Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng yang dihadiri beberapa perwakilan OPD seperti Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pendidikan dan Dinas Perindustrian. Rapat ini dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bidang Kesenian Bapak Wayan Sujana, Selasa (22/6). Hasil rapat yang dapat disimpulkan diantaranya : 

1) Dinas Ketahanan Pangan memiliki kegiatan Gelar Pangan yang diadakan 4 kali dalam setahun. Kegiatan tersebut akan dilakukan di Bulan Juli dan perlu dikoordinasikan terlebih dahulu dengan Sekda agar bisa digelar bersamaan dengan PKD. 

2) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga bisa mendukung SDM dengan melibatkan pelajar dan guru untuk ikut dalam kegiatan PKD dari segi akademis dan kebudayaan. Kegiatan yang ada yang bisa dikoordinasikan yaitu pertunjukan Tari Megoak-goakan. Selain itu akan dikoordinasikan dengan OPD dan diinfokan ke Dinas Kebudayaan terkait dengan kegiatan-kegiatan lain yang bisa dilaksanakan terkait dengan PKD.

3) Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM siap mendukung untuk koordinasi dengan UKM-UKM yang ada di Buleleng dan akan dikoordinasikan dengan Pimpinannya.

4) Dinas Pariwisata bersedia support dengan branding online dan offline melalui radio, vlod dan berkoordinasi dengan PHRI serta berkoordinasi terkait lomba yang bisa dilaksanakan dalam PKD. 

5) UPTD Gedong Kirtya akkan berkoordinasi terkait pameran lontar yang berkaitan dengan sandang, pangan dan papan. 

6) Ada saran agar DLH diikut sertakan dalam rapat selanjutnya terkait dengan kegiatan Konverensi/ Loka Karya Taman Biodiversitas Pangan.