(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Pekan Apresiasi Seni (PAS) pada, sabtu 20 Januari 2024 yang disi oleh Komunitas Seni Kumara Prabawa

Admin disbud | 20 Januari 2024 | 74 kali

 Pekan Apresiasi Seni (PAS) Kabupaten Buleleng Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan dan  Dinas Lingkungan Hidup yang bertempat di RTH Taman Bungkarno Singaraja.

Pekan Apresiasi Seni (PAS) pada, sabtu 20 Januari 2024 yang disi oleh Komunitas Seni Kumara Prabawa dimana  Komunitas Seni Kumara Prabawa merupakan salah satu perkumpulan seni yang berada di Desa Anturan. Kumara Prabawa berasal dari kata kumara yang berarti rare dan Prabawa berarti cahaya. Maka dalam artian Komunitas Seni Kumara Prabawa memancarkan cahaya kesenian terutama bagi generasi muda mulai sejak dini. Komunitas ini berdiri pada tanggal 30 Juni 2023, dengan pembina Komang Pitriani dengan beranggotakan 85 orang .


Awalan acara  yang rutin dilaksanakan yaitu pemberian atau penyerahan piagam oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan kepada “Komunitas Seni Kumara Prabawa” karena sudah berpartisipasi dalam acara PAS Tahun 2024,  piagam penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi atau tanda terimakasih kepada sanggar/komunitas yang sudah tampil pada acara PAS. Komunitas Seni Kumara Prabawa malam ini mempersembahkan pergelaran seni Tari yaitu :

  1. TARI SELAT SEGARA
  2. TARI KUPU-KUPU TARUM
  3. TARI WIRAYUDA
  4. TARI MANUK RAWA
  5. TARI TARUNA JAYA
  6. TARI WIRANJAYA
  7. TARI SATYA BRASTA