0362 3303668
087894359013
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Laksanakan Rapat Tindak Lanjut Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kabupaten Buleleng

Admin disbud | 06 September 2024 | 13 kali

Buleleng, 6 September 2024 – Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng melaksanakan pertemuan tindak lanjut terkait Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah (PPKD) Kabupaten Buleleng. Pertemuan yang dilaksanakan pada pukul 09.00 WITA di Ruang Rapat Dinas Kebudayaan ini merupakan kelanjutan dari rapat Tim Penyusun PPKD yang telah dilaksanakan sebelumnya pada 19 Agustus 2024. 


Pertemuan kali ini dipimpin oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan, serta dihadiri oleh Tim Penyusun PPKD Kabupaten Buleleng, Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng, Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi, UKM Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten  Buleleng, Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Buleleng dan Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng. 


Dalam rapat tersebut, disampaikan bahwa draft PPKD Kabupaten Buleleng telah selesai disusun. Namun, untuk menangani berbagai permasalahan terkait kebudayaan, beberapa rekomendasi penting diajukan. Rekomendasi tersebut akan dilaksanakan dengan dukungan dan keterlibatan sejumlah Perangkat Daerah terkait, sebagaimana yang telah dirinci dalam BAB VII dokumen PPKD.


Rapat kali ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antar Perangkat Daerah dalam melaksanakan program-program strategis terkait kebudayaan di Buleleng, serta memastikan bahwa setiap rekomendasi yang diusulkan dapat terlaksana dengan baik.


Dengan terlibatnya berbagai pihak, diharapkan pelaksanaan PPKD ini akan menjadi landasan yang kuat dalam menjaga kekayaan budaya Buleleng dan mendukung pembangunan daerah yang berakar pada nilai-nilai kebudayaan. Pertemuan ini menjadi langkah penting untuk memastikan keselarasan dalam pelaksanaan program kebudayaan yang ada di Kabupaten Buleleng.