(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Bidang Sejarah dan Cagar Budaya melaksanakan hari Kedua kegiatan sosialisasi tentang Sejarah Lokal dan Upaya Pelestarian Cagar Budaya, bertempat di Desa Tegallinggah

Admin disbud | 24 April 2024 | 60 kali

Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng melalui Bidang Sejarah dan Cagar Budaya melaksanakan hari Kedua kegiatan sosialisasi tentang Sejarah Lokal dan Upaya Pelestarian Cagar Budaya, bertempat di Desa Tegallinggah, Kecamatan Sukasada, Rabu, 24 April  2024.

Pelaksanaan Sosialisasi  tentang Sejarah Lokal dan Upaya Pelestarian Cagar Budaya yang dilaksanakan selama 4 hari dibeberapa Desa yang ada di Kabupaten Buleleng, hari kedua tim Sosialisasi Mendatangi Desa Tegallinggah dengan diterima langsung oleh Mekel Desa Tegangglinggah dan Sekretaris Desa.


Dengan hasil sebagai berikut :

  1. Desa tegallinggah belum memiliki sejarah desa. Nantinya akan dibentuk tim penyusun sejarah desa dengan melibatkan para tokoh dari dadya, desa adat, pimpinan masjid dan ahli sejarah. Sebelumnya sudah disusun sejarah warga muslim di desa tegallinggah dengan prof. Pageh(undiksha) yang hasilnya akan dipakai melengkapi sejarah desa.
  2. Disampaikan juga untuk mendata/inventarisasi ODCB yang ada di desa tenggalinggah karena disampaikan peernah ada sarkopagus yang ditemukan dan sudah pernah diteliti dari BPNB yang ekarang menjadi BPK wil. XV.