(0362) 330668 disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan
Perekaman Virtual Parade Gong Kebyar Wanita PKB XLIII Tahun 2021
Admin disbud | 01 Juni 2021 | Dibaca 9 kali

Di masa pandemi ini membuktikan bahwa tidak menyurutkan semangat para seniman untuk tetap melakukan pementasan walau hanya secara virtual. Diyakini bahwa dengan kekuatan dunia maya penonton pun bisa melebihi pementasan di atas panggung. Pada Pesta Kesenian Bali tahun 2021 ini memang tidak dilaksanakan secara langsung karena tidak diperbolehkan melakukan pertunjukkan yang menimbulkan keramaian. Maka diadakanlah pementasan secara virtual dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para penari dan penabuh pun di rapid tes terlebih dahulu.

Perekaman Parade Gong Kebyar Wanita dalam rangka Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII tahun 2021 ditampilkan oleh Sekeha Gong Wanita Banda Sawitra, Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng di Panggung Terbuka Ardha Candra, Taman Budaya ( Art Center ) Denpasar Bali.

Penampilan Tari Merpati Ciptaan Bapak Ketut Merdana dan Tari Kreasi Pedanda Baka Komposer Ketut Pany Ryandhi dan Penata Tari Ni Putu Diah Kusuma Dewi. Saksikan tayangannya secara lengkap di Channel YouTube Disbud Provinsi Bali pada tanggal 18 Juni 2021.

 

Share Berita Ini :