(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Tahap Verifikasi Proposal, Tim Hibah Terjun Langsung Ke Lokasi Lembaga

Admin disbud | 30 Juni 2021 | 313 kali

Sudah terdapat lebih dari 800 proposal hibah masyarakat yang telah masuk ke Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. Proposal hibah yang masuk lebih kepada pembangunan pelinggih, penyengker, bale bengong sedangkan pengadaan sarana dan prasarana yang berhubungan dengan seni seperti pengadaan alat tabuh, terob dan sound sistem. 

Setelah dilakukan pengecekan proposal maka tim verifikasi lebih lanjut. Kegiatan Verifikasi akan dilakukan secara 2 langkah yaitu Kegiatan yang pertama Verifikasi Vaktual yaitu melihat langsung ke lapangan kelompok pengusul dana hibah) dan yang kedua kegiatan Verifikasi dan penyesuaian administrasi dari proposal hibah sesuai dengan perbup No. 10 th 2021 tengang tata cara penyelenggaraan APBD. 

Kegiatan Verifikasi ke lapangan akan dilaksanakan di 9 Kecamatan dan saat ini sudah berjalan 3 Kecamatan yaitu Kecamatan Gerokgak, Seririt dan Busungbiu. Bagi lembaga yang masih banyak kekurangan pada saat Verifikasi akan diberikan waktu kurang lebih 2 minggu untuk melengkapi atau membuat ulang proposal.