(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Talkshow Objek Diduga Cagar Budaya

Admin disbud | 30 April 2022 | 78 kali

Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng menyelenggarakan acara Talkshow dengan mengangkat tema "Objek Diduga Cagar Budaya Kabupaten Buleleng" yang diadakan di Rumah Musik Demores di Pantai Penimbangan Singaraja. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kominfosanti, Direktur Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng dan Perbekel Desa Panji. 

Acara Talkshow ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat khususnya generasi muda mengenai Cagar Budaya. Di jaman sekarang ini pasti masih banyak anak-anak muda yang masih belum mengerti bahkan belum pernah mendengar istilah Cagar Budaya. Maka dengan adanya acara talkshow yang dikemas dengan adanya pertunjukan musik ini menarik perhatian anak-anak muda untuk mengikuti talkshow sambil mendengarkan musik band dan acara talkshow pun tidak membosankan. 

Acara talkshow ini juga bekerjasama dengan rumah musik Demores, Wr. Pak Bagus Kebab Ayam, Warung Khan dan Beerday. Terdapat 1 narasumber yang hadir yaitu R. Ahmad Ginanjar Purnawibawa selaku dosen Pendidikan Sejarah di Universitas Pendidikan Ganesha yang menjelaskan tentang apa itu cagar budaya dan apa syarat sebuah objek bisa disebut sebagai cagar budaya. Terdapat juga beberapa band yang tampil yaitu Glorious, Kosong Satu, Mesin Beracun dan bintang tamu spesial Gede Robi Navicula.