(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Rapat Perihal Membahas Program Kegiatan Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Tahun 2022

Admin disbud | 05 Januari 2022 | 60 kali

Rapat dilaksanakan di ruang rapat Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng yang dipimpin oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Genep, MT dan diikuti oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, para Kepala Bidang dan para pejabat fungsional Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng. 

Dalam rapat ini membahas mengenai program-program kegiatan yang akan dilaksanakan di Dinas Kebudayaan pada tahun 2022. Terdapat 3 Bidang dan UPTD , yaitu Bidang Kesenian, Bidang Adat dan Tradisi, Bidang Sejarah & Cagar Budaya serta UPTD Gedong Kirtya. Bidang Sejarah & Cagar Budaya yang tahun 2021 konsentrasi kepada penetapan 2 cagar budaya, untuk tahun 2022 kembali akan mengajukan pengusulan objek yang diduga cagar budaya untuk mendapatkan rekomendasi dari TACB Provinsi Bali, selain itu juga akan dibuatkan berupa konten pengenalan sejarah-sejarah yang ada di Buleleng. Bidang Kesenian terdapat program HUT Kota yang kegiatannya akan terfokus di RTH Bung Karno yang rencananya akan dilaksanakan pada Bulan Maret dan juga pelaksanaan pagelaran seni setiap bulan. Bidang Adat dan Tradisi masih melanjutkan Monitoring Hibah sebelumnya dan pembinaan Desa Adat dan Subak serta merencanakan Hibah di Tahun 2023 . Untuk UPTD Gedong Kirtya memiki program kegiatan Lomba Bulan Bahasa Bali di Bulan Februari, Inventaris lontar, Belajar Bersama di Museum, Museum Masuk Sekolah, Lomba palawakya dan Lomba membuat wayang.

Aplikasi SISUPEL yang diluncurkan oleh Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng juga akan mulai dijalankan untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan pengesahan lembaga yang bisa dilakukan dari Desa dan tidak harus datang ke Kantor Dinas Kebudayaan.