(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Pekan Apresiasi Seni (PAS) pada, sabtu 2 Maret 2024 yang disi oleh “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun”

Admin disbud | 02 Maret 2024 | 77 kali

 Pekan Apresiasi Seni (PAS) Kabupaten Buleleng Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan dan  Dinas Lingkungan Hidup yang bertempat di RTH Taman Bungkarno Singaraja.

Pekan Apresiasi Seni (PAS) pada, sabtu 2 Maret 2024 yang disi oleh “Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun” dan Penampilan Seni Pertunjukan Kabupaten Buleleng yakni Joged Bumbung. Serangkaian acara Pekan Apresiasi Seni Ini melibatkan Paguyuban Green Youth Bali sebagai MC, dimana acara Pekan Apresiasi Seni kali ini berbeda dari biasannya karena pengisi acara kali ini merupkan tamu dari Kabupaten Madiun yang menampilkan beberapa pagelaran yang sangat memukau.


Diamana pada kesempatan kali ini telah hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Buleleng dan Sekretaris Dinas Kebudayaan serta  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun Jawa Timur diawalai sambutan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan sambutan Kepala Dinas Kebudayaan yang dimana diwakili oleh Sekretaris Dinas Kebudayaan, setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan berupa lukisan kaca dan beberap cinderamata lainnya.


Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun mempersembahkan pergelaran seni serta Penampilan Seni Pertunjukan Kabupaten Buleleng  yakni Joged Bumbung diantaranya : 

  1. Perfomance Tari Selamat Datang (Tari Solah Kampung Pesilat)
  2. Perfomance Lagu Madiun Maju Bangun Medle ( Lagu Panas Panas Mlaku)
  3. Perfomance Tayuban Madiunan
  4. Perfomance Lagu Grajagan Banyuwangi dan Lagu Nemu
  5. Seni pertunjukan kolaborasi Seni Dongkrek, Seni Pencak Silat & Seni Wayang Kulit.
  6. Joged Bumbung penampilan dari Kabupaten Buleleng