(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Pekan Apresiasi Seni (Pas) Tahun 2024 pada Malam Ini diisi oleh Komunitas Seni Santhi Bhuana Desa Kalianget dan Sanggar Candra Kencana Desa Alasangker

Admin disbud | 24 Februari 2024 | 59 kali

Pekan Apresiasi Seni (PAS) Kabupaten Buleleng Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan dan  Dinas Lingkungan Hidup yang bertempat di RTH Taman Bungkarno Singaraja.

Pekan Apresiasi Seni (PAS) pada, sabtu 24 Pebruari 2024 yang disi oleh “Komunitas Seni Santhi Bhuana Desa Kalianget dan Sanggar Candra Kencana Desa Alasangker”. Serangkaian acara Pekan Apresiasi Seni Ini melibatkan Paguyuban Green Youth Bali sebagai MC Pada acara PAS, dimana acara PAS diawalai dengan penyerahan piagam penghargaan yang diberikan oleh Komunitas Seni Santhi Bhuana Desa Kalianget dan Sanggar Candra Kencana Desa Alasangker piagam ini diberikan dari pemerintahan Kanupaten Buleleng melalui Dinas Kebudayaan sebagi tanda apresiasi atau tanda terima kasih  kepada sanggar/komunitas yang sudah tampil pada Pekan Apresiasi Seni Tahun 2024. 


Komunitas Seni Santhi Bhuana Desa Kalianget dan Sanggar Candra Kencana Desa Alasangker mempersembahkan pergelaran mebarung seni tabuh dan tari  diantaranya : 

  1. TABUH KREASI PRABAWANING PANGUS persembahan dari Komunitas Seni Santhi Bhuana Desa Kalianget 
  2. TARI PUSPANJALI persembahan dari Sanggar Candra Kencana Desa Alasangker 
  3. TARI PENDET persembahan dari Komunitas Seni Santhi Bhuana Desa Kalianget 
  4. TARI MANUK RAWA persembahan dari Sanggar Candra Kencana Desa Alasangker 
  5. TARI KREASI NYUJUR SUNIA persembahan dari Komunitas Seni Santhi Bhuana Desa Kalianget 
  6. TARI SEKAR JAGAT persembahan daei Sanggar Candra Kencana Desa Alasangker 
  7. TARI ENDEK ANGET persembahan dari Komunitas Seni Santhi Bhuana Desa Kalianget