(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Kepala Bidang Adat & Tradisi sebagai Narasumber dalam acara Talkshow " Satukan Tekad Wujudkan Desa Bersinar "

Admin disbud | 18 Januari 2024 | 844 kali

 Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng yang diwakili oleh Kepala Bidang Adat & Tradisi sebagai Narasumber dalam acara Talkshow " Satukan Tekad Wujudkan Desa Bersinar " yang berlangsung di Hotel Grand Melka, Kamis 18 Januari 2024. 

Peran Perarem dalam Mewujudkan Desa Bersinar ( Bersih dari Narkoba ) , materi ini diterangkan oleh Kepala Bidang Adat & Tradisi atas seijin pimpinan dalam acara Talkshow " Satukan Tekad Wujudkan Desa Bersinar ". Acara Talkshow yang dihadiri oleh Kelian Desa Adat dan Kepala Desa ini diselenggarakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten Buleleng. 


Kabid Adat & Tradisi menerangkan bahwa pentingnya sosialisasi kepada para generasi muda ( Yowana ) bahwa Narkoba itu sangat membahayakan kehidupan. Pencerahan Keagamaan juga sangat perlu dilaksanakan di setiap Desa Adat dalam pencegahan Narkoba ini. Selain itu Kabid Adat & Tradisi berharap agar Desa Adat membuat Perarem tentang pencegahan dan penanggulangan Narkoba, serta Sinergi dan Kolaborasi sangat penting juga dilakukan dengan bebagai pihak.