(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Rapat Bulfest 2017

Admin disbud | 14 Juli 2017 | 895 kali

Rapat ini dipimpin oleh Kepala Bidang Kesenian Drs. Wayan Sujana dan adapun peserta rapat diantaranya dari Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfosandi, Sat Pol PP, Sat Lantas, Pecalang, Kasubag Dalops, Pasi OPS DIM, Bendahara TU, ORARI, Kasubbid Kesbangpol, dan Polres. Rapat ini dilaksanakan untuk membahas mengenai acara Bulfest yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 sampai dengan 6 Agustus 2017. 

Pada pelaksanaan rapat dibagikan Draft SK yang berisikan pembagian beberapa bidang untuk pelaksanaan Bulfest. Terdapat 12 Bidang diantaranya Bidang Pagelaran, Bidang Pameran, Bidang Lomba-lomba dan Kreativitas, Bidang Lomba Fashion Show, Bidang Publikasi, kehumasan dan acara, Bidang Keamanan dan Ketertiban, Bidang Perhubungan dan Pos Terpadu, Bidang Pawai, Bidang Perlengkapan, Bidang Kebersihan, Bidang Konsumsi dan Bidang Instalasi Listrik. 

Adapun hasil dari rapat ini adalah terdapat beberapa pertanyaan dan masukkan-masukkan dari pemimpin rapat maupun peserta rapat diantaranya dari Koordinator Keamanan, Dinas Perhubungan, Polres, Sat Lantas dan Inspektorat. Dan dari semua pertanyaan dan masukkan dapat ditarik kesimpulan diantaranya yaitu :

1. Agar ditentukan berapa anggota atau personil yang akan diturunkan agar bisa pengawalan terhadap tamu bisa disiapkan dengan bekerjasama dengan Polres, Kodim dan Rider. Dan untuk konsumsi diharapkan agar memberikan konsumsi yang cukup untuk personil agar tidak ada pecalang yang tidak mendapatkan konsumsi.

2. Pos Terpadu dengan bidang keamanan dan ketertiban dalam SK tidak masalah digabung atau dipisah. Pos terpadu bisa digunakan sebagai tempat koordinasi atau pengendalian tapi tetap dari bidang menjalankan tugasnya masing-masing.

3. Pemasangan tenda dilakukan H-2 sebelum acara dan tenda yang digunakan adalah tenda biasa bukan tenda kerucut.

4. Untuk konpensasi bemo, tidak ada bemo gratis.

5. Untuk pembagian sift pada pembukaan nantinya terdapat 2 sift yaitu sift siang dan malam.

6. Untuk masalah parkir akan dikoordinir oleh Dinas Perhubungan.

7. Untuk mengatasi pendatang yang akan membludak diperlukan personil yang cukup untuk menjaga keamanan.

8. Untuk mengantisipasi terjadinya anak-anak atau saudara hilang maka diperlukan penempatan pos di beberapa tempat.

9. Adanya pos terpadu untuk memantau kegiatan masyarakat.

10. Mengenai jadwal kedatangan artis dan penginapan dikoordinasi oleh tim kreatif.

11. Terdapat 2 sponsor yang menyiapkan artis yaitu Sampoerna dan Honda.

12. Untuk keamanan penonton diupayakan agar tetap aman.