0362 3303668
087894359013
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Rapat Kerja Pengelolaan Website Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2018

Admin disbud | 26 Maret 2018 | 559 kali

Pada hari Senin, 26 Maret 2018 Dinas Kebudayaan khususnya operator website menghadiri rapat kerja pengelolaan website resmi pemerintah Kabupaten Buleleng Tahun 2018 yang mengambil tema "Penguatan Situs Resmi Pemerintah Kabupaten Buleleng Dalam Memberikan Layanan Informasi Publik". Rapat ini dilaksanakan pada pukul 09.30 Wita di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng. Pemaparan materi rapat dilakukan oleh Kepala Dinas Disdikpora, Kepala Dinas Kominfosandi, Kepala Bidang Kominfosandi, Kepala Bagian di RSUD, Kepala Bagian Bagyanada dan Rekanan CV Daksa Digital. Hasil rapat yang diperoleh diantaranya :

1. Membahas mengenai egoverment

2. Bagaimana cara agar kita bisa membuat berita yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat

3. Bagaimana kita mengelola website resmi dengan baik dan agar bisa mendapatkan point yang lebih dan bisa bersaing dengan SKPD lainnya

4. Membahas trik pengelolaan website yang optimal dan bermanfaat untuk masyarakat dimana salah satu triknya agar pengelolaan website resmi menjadi optimal adalah memasukkan materi minimal 3 setiap harinya baik itu berupa berita, artikel atau bank data.

5. Tujuan adanya website resmi ini adalah agar apa yang dimiliki SKPD atau citra SKPD bisa diketahui masyarakat.

6. Kiat-kiat pengelolaan website diantaranya bagaimana kita mendekatkan informasi tidak hanya sekedar informasi, bagaimana informasi sampai ke publik, jika ada informasi harus segera masukkan ke website, Informasi yang dipaparkan harus berguna bagi masyarakat, Informasi harus mudah diakses siapa saja dan kapan saja, Upload video dengan durasi yang pendek tapi menarik bagi masyarakat, masukkan artikel yang bersifat ringan, gunakan link dengan media lain salah satunya facebook

7. Disampaikan oleh rekanan CV Daksa Digital bahwa terdapat beberapa pembaharuan website diantaranya penambahahan menu share, link, dapat mengubah background home dan lain-lain.

8. Keamanan informasi harus selalu diperhatikan salah satunya ancaman oleh manusia misalnya hacker atau penyebaran virus.