(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Rapat Koordinasi Awal Pembuatan Nakah Tentang Museum Soenda Ketjil dan Film Dokumenter

Admin disbud | 13 Desember 2017 | 431 kali

Dinas Kebudayaan mengadakan rapat koordinasi awal pembuatan nakah entang museum soenda ketjil dan film dokumenter yang dipimpin Kepala Dinas Kebudayaan dan dihadiri oleh dosen sejarah Undiksha Drs. I Made Pageh, M.Hum, Tim kameramen Bapak Nova, Bapak Gede Seen, Teguh Sudarsana selaku staf disbud dan peserta rapat lainnya yaitu staff bidang sejarah dan cagar budaya dinas kebudayaan kabupaten buleleng

Adapun hasil rapatnya yaitu :

1. Pembagian tupoksi atau tugas dari masing-masing seksi dalam pembuatan film dokumenter museum soenda ketjil.

2. Teknis pembuatan vidio seperti durasi film dokumenter kalau bisa tidak terlalu lama misalnya 15-20 menit atau paling lama 1 jam.

3. Menentukan lokasi-lokasi yang dituju, subjek seperti narasumber yang berkaitan dengan museum soenda ketjil dan benda-benda museum soenda ketjil.

4. pada saat pembuatan film dokumenter agar menyorot monumen jagerage, pura dalem, segara madu, dengan relief mobil dan kapal, pura medue karang dan pura beji.

5. Meliput kantor residen yang terbakar yang sekarang menjadi kantor DPRD buleleng, lalu beralih ke Pelabuhan buleleng yang menjadi pusat perdagangan dan kota soenda ketjil yang di pimpin oleh Mr. Ketut Pudja.