(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Rapat Koordinasi Keamanan dan Ketertiban PKB dan Buleleng EXPO

Admin disbud | 12 Mei 2017 | 955 kali

Dalam rangka Pesta Kesenian Bali (PKB) XXXIX Kabupaten Buleleng & Buleleng Expo I yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 - 21 Mei 2017, Dinas Kebudayaan khususnya bidang kesenian melakukan rapat koordinasi untuk membahas tentang sistem keamanan dan ketertiban PKB dan Buleleng EXPO. Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Sekretaris Disbud, Kabid Kesenian Disbud, Kadis Dispar, Kabid Promosi Dispar, Event Organizer Lotus, Perwakilan Satpol PP, Pecalang, Perwakilan Dinas Perhubungan, Perwakilan Polres Buleleng, dan Perwakilan Kodim 1609/Buleleng.

Adapun hasil dari rapat koordinasi ini terdapat pergeseran jadwal, dimana sebelumnya Tarian Khas Aceh sebelumnya dijadwalkan pada 19 Mei 2017 dimajukan pada tanggal 18 Mei 2017. Dimana untuk anggaran keamanannya semua sesuai dengan anggaran PKB, tetapi akan lebih dimaksimalkan sehingga mencakup keamanan Buleleng Expo. Dalam hal keamanan pihak Dinas hanya menyediakan 200 personel keamanan selama 5 hari, dimana Tim jajaran keamanan yang terlibat meliputi : Polres Buleleng, Kodim, Dishub, Satpol PP dan Pecalang, serta melakukan koordinasi dengan Lurah Kampung Baru, Kampung Anyar & Kampung Kajanan. Diharapkan keamanan untuk Buleleng Expo ini dapat berjalan dengan lancar dan saling berintegritas antara  kedua pihak yaitu, Dinas Kebudayaan & Dinas Pariwisata agar tidak menimbulkan kesalahpahaman.

Untuk area parkir  dimohonkan agar kendaraan tidak diijinkan masuk ke area PKB & Buleleng Expo dan jika memungkinkan semua parkir diarahkan ke Taman Kebangsaan dan Area POP Hotel. Dalam Buleleng Expo ini terdapat stand-stand pendukung diantaranya: Stand Komunitas Mobil  yang di tempatkan di depan Kantor Perumahan dan Pemukiman, dan 13 stand untuk Instansi pendukung lainnya.

Adapun kesimpulan dari hasil rapat koordinasi ini : 

- Komitmen dari 5 instansi pengamanan tersebut harus benar-benar dijaga dengan baik.

- Keamanan Intern dan parkir adalah menjadi perhatian utama.