(0362) 330668
disbudbuleleng@gmail.com
Dinas Kebudayaan

Rapat Koordinasi Pimpinan OPD Kabupaten Buleleng terkait Revitalisasi Museum Soenda Ketjil

Admin disbud | 08 Agustus 2017 | 731 kali

Pada tanggal 7 Agustus kemarin Dinas Kebudayaan mengadakan rapat koordinasi pimpinan OPD Kabupaten Buleleng diantaranya Bappeda, Perkimta, BKD dan Dinas Pariwisata terkait revitalisasi Museum Soenda Ketjil. Rapat di hadiri oleh Kepala Bappeda Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Perumahan, Permukiman, Dan Pertanahan Kabupaten Buleleng, Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Buleleng, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Sekdis Dinas Kebudayaan, Kasi Sejarah dan Permuseuman dan Kasi Cagar Budaya. Adapun yang di bahas dalam rapat tersebut adalah kaitannya dengan Bantuan Revitalisasi Museum Sunda Ketjil dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik indonesia sesuai dengan surat undangan yang telah di sampaikan kepada Bapak Kepala Dinas Kebudayaan.

Dari hasil rapat di maksud menghasilkan Keputusan sbb:

  1. Pihak Pemkab menerima bantuan yang di programkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sebesar 500.000.000 yang menurut rencana akan di realisasi pada Bulan september tahun 2017.
  2. Dimohon dari pihak kemendikbud untuk membuat berita acara serah terima aset yang akan di Revitalisasi sebagai Museum Soenda Ketjil untuk mempermudah administrasi dan jika proses Revitalisasi terlaksana untuk di kembalikan lagi ke Pemkab Buleleng.
  3. Memohon kepada Kementrian Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia tentang keberadaan bantuan di maksud apakah berbentuk Hibah atau yang lainnya. Hal ini di maksudkan untuk memperjelas realisasi bantuan tersebut.